Bola Dunia

Menurut Penelitian Ada 29.000 Iklan Judi Di Laga Premier League

SEPAKBOLA.id – Jumlah iklan taruhan selama akhir pekan pembukaan musim Premier league Inggris meningkat hampir tiga kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu, demikian menurut sebuah penelitian baru.

Prediksi Bola Terakurat

Para peneliti menganalisis liputan Premier League di Inggris melalui TV – termasuk penimbunan di pinggir lapangan dan logo-logo tim – serta radio dan media sosial.

Mereka menghitung lebih dari 29,000 pesan perjudian, sebuah peningkatan 165% dari akhir pekan pembukaan tahun lalu.

Pertandingan West Ham melawan Aston Villa mengandung hampir 6,500 pesan taruhan – sekitar 30 pesan setiap menitnya.

Para penulis laporan tersebut – sekolah bisnis Universitas Bristol, yang didanai oleh hibah dari badan amal Gamble Aware – menyebut upaya industri untuk mengatur diri sendiri “sepenuhnya tidak memadai dan bersifat tokenistik”.

Mereka mengatakan bahwa laporan mereka menunjukkan bahwa para penggemar dan anak-anak terancam bahaya karena mereka terpapar iklan perjudian.

Betting and Gaming Council, yang mewakili industri perjudian, mengkritik penelitian ini, dengan mengatakan bahwa penelitian ini “pada dasarnya salah memahami iklan dan cara pengaturannya secara ketat”.

Namun Peter Shilton, pemain sepak bola pria Inggris yang paling banyak bermain dan mantan pecandu judi, mengatakan kepada BBC bahwa industri perjudian “di luar kendali dan tidak dapat mengatur dirinya sendiri”, dan menyerukan tindakan pemerintah.

“Beberapa bulan yang lalu, kode etik baru diterbitkan oleh industri ini, di luar untuk mengekang pemasaran selama acara sepak bola, tetapi kebijakan tersebut tidak berdampak pada volume apa pun,” kata salah satu penulis utama, Dr Raffaello Rossi.

“Jelas bahwa upaya industri untuk mengatur diri sendiri sepenuhnya tidak memadai dan bersifat tokenistik. Meskipun sudah bertahun-tahun menerapkan langkah-langkah efektif untuk melindungi konsumen, industri perjudian terus memprioritaskan keuntungan di atas keamanan.”

Premier League bekerja sama dengan klub-klubnya dalam penerapan Kode Etik untuk Perjanjian Terkait Perjudian dalam Sepak Bola, yang diperkenalkan pada awal musim ini.

Klub-klubnya diwajibkan untuk mematuhi semua persyaratan hukum dan peraturan, melalui Komisi Perjudian dan Otoritas Standar Periklanan.

Premier League

Mantan penjaga gawang Inggris, Shilton, 75 tahun, mengalami kecanduan judi selama 45 tahun hingga mencari bantuan sekitar 10 tahun yang lalu.

Ia mengatakan bahwa penelitian baru ini “hanya menunjukkan bahwa [industri perjudian] sudah di luar kendali”. Dia menambahkan: “Mereka tidak dapat mengatur diri mereka sendiri, dan sepertinya tidak ada orang lain yang mau repot-repot mengatur mereka. Satu tahun berlalu dan Anda tahu bahwa keadaan semakin memburuk.

“Kami berhasil memulai dengan melarang [sponsor] di bagian depan jersey, namun itu hanya sebagian kecil saja.

“Sudah saatnya sekarang pemerintah turun tangan dan melakukan sesuatu karena hal ini sudah berlangsung begitu lama.”

Seorang juru bicara pemerintah mengatakan: “Kami menyadari dampak perjudian yang berbahaya bagi individu dan keluarga mereka dan benar-benar berkomitmen untuk memperkuat perlindungan bagi mereka yang berisiko.

“Para menteri saat ini sedang mempertimbangkan berbagai kebijakan perjudian, termasuk tentang iklan dan sponsor, dan akan memberikan informasi terbaru pada waktunya.”

Tahun lalu, klub-klub Liga Premier secara kolektif setuju untuk menarik sponsor perjudian dari bagian depan kaos pertandingan klub, mulai dari akhir musim 2025-26.

Tanggapan Dari Industri Perjudian

Betting and Gaming Council menanggapi dengan mengatakan bahwa para anggotanya “mengambil pendekatan tanpa toleransi terhadap taruhan oleh anak-anak” dan telah memperkenalkan peraturan pembatasan usia yang baru.

Mereka menambahkan bahwa mereka berkomitmen untuk memberikan 20% dari iklan TV, radio, dan digital untuk pesan perjudian yang lebih aman, dan menyediakan dana untuk olahraga paling populer di Inggris, termasuk £40 juta setiap tahun untuk Liga Sepak Bola Inggris.

Seorang juru bicara BGC mengatakan: “Penelitian ini pada dasarnya salah memahami tentang periklanan, dan cara periklanan diatur secara ketat, sambil membuat serangkaian pernyataan yang menyesatkan atau tidak benar.

Nonton Streaming Sepakbola Disini!

“Iklan dan sponsor taruhan harus mematuhi pedoman yang ketat dan alat perjudian yang lebih aman serta rambu-rambu untuk membantu mereka yang khawatir dengan taruhan mereka, secara teratur dan jelas ditampilkan.”

 

Baca Juga

Tottenham Berhasil Berhasil Kalahkan Qarabag Meski Bermain Dengan 10 Orang

Prediksi Serie A AC Milan vs Lecce 28 September 2024

3 Pemain Manchester City Yang Bisa Menggantikan Rodri